Sinopsis dan Kutipan Film "Habibie Dan Ainun"

Sinopsis Film "Habibie Dan Ainun" :

Film ini menceritakan sebuah kisah perjuangan karir dan cinta yang sangat luar biasa. Diperankan oleh aktor Reza Rahardian yang berperan sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari yang memerankan sosok Ainun.

Rudy Habibie seorang insyinur jenius ahli pesawat terbang yang punya cita-cita besar: mengabdi kepada NKRI dengan membuat pesawat terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang memiliki masa depan yang cerah.

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun. Singkat cerita, ereka menikah dan tinggal di Jerman.  Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.   Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi? 

Banyak pesan moral yang dapat diambil dari film ini. Salah satunya adalah bahwa kita harus menerima pasangan hidup kita apa adanya.

Kutipan Dari Film "Habibie Dan Ainun" :

"Cinta dapat terlihat melalui teleskop, sedang cemburu hanya terlihat melalui mikroskop."

"Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang, tanpa mereka sadari, bahwa kau lah yg menjadikan aku kekasih yg baik."