Sinopsis dan Kutipan Film "Tampan Tailor"

Tampan Tailor
Sinopsis Film “Tampan Tailor” :


Film ini menceritakan tentang perjuangan hidup yang dilalui oleh Topan (Vino Bastian) untuk memenuhi kebutuhan hidup putra tunggalnya, Bintang. Topan sendiri telah kehilangan usaha jahitnya yang diberi nama Tampan yaitu gabungan nama istrinya, Tami dan namanya, Topan, karena istrinya sakit. Tidak berapa lama kemudian, istrinya meninggal. Dengan berat hati, ia dan Bintang meninggalkan rumah dan usaha jahitnya yang menyimpan banyak kenangannya dan Tami. Topan pun memulai hidup baru. Pertama kali ia mengunjungi Darman (Ringgo A. Rahman) untuk menumpang sementara sambil mencari pekerjaan baru agar bisa membiayai Bintang. Baginya Bintang adalah segalanya. Ia telah berjanji kepada Tami bahwa ia tidak akan merusak masa depan Bintang.

Darman pun memberikan tumpangan pada Topan dan memberikannya pekerjaan yaitu menjadi calo tiket KA. Saat sedang melakukan transaksi di stasiun, tiba-tiba saja Topan kepergok polisi hingga akhirnya ia berlari dan meninggalkan Bintang tanpa sadar. Bintang pun dibawa pulang oleh seorang wanita bernama Prita (Marsha Timoty) ke rumahnya. Prita sendiri adalah wanita single yang judes dan membuat rumahnya sebagai tempat penitipan anak. Semenjak kejadian di stasiun, Topan berganti pekerjaan menjadi kuli bangunan. Sementara Bintang harus keluar dari sekolah untuk sementara karena Topan tidak dapat membiayai sekolahnya. Selama Topan bekerja, Topan menitipkan Bintang di tempat Prita karena Bintang selalu suka melihat ikan di aquarium milik Prita.

Suatu hari Topan ditawari untuk menjadi penjahit di sebuah pabrik jahit atas bantuan Prita. Topan pun menerima pekerjaan tersebut dan sangat berterima kasih kepada Prita yang merekomendasikan dirinya kepada sang paman. Topan mulai menikmati pekerjaannya sebagai penjahit jas. Jahitannya yang rapi dan bagus membuat bosnya suka. Sebaliknya pujian yang diberikan bos justru membuat salah satu pegawai lama di sana kesal pada Topan, karena Topan yang baru bekerja di pabrik tersebut sudah mendapatkan perhatian dari penjahit lainnya. Karena itu, ia pun memfitnah Topan hingga Topan diberhentikan sebagai penjahit. 

Topan sempat putus asa, namun dirinya sadar bahwa ia masih memiliki Darman dan Bintang. Topan pun kembali pada Darman dan mencoba bekerja sebagai pemeran pengganti untuk adegan berbahaya dalam film. Kemudian Topan diminta untuk melakukan adegan yang sangat beresiko yaitu melompat dari lantai paling atas sebuah gedung. Hebatnya, Topan bisa melakukan adegan tersebut dengan baik tanpa cedera sedikit pun. Semenjak bekerja sebagai pemeran pengganti, kehidupan Topan mulai beranjak naik. Apalagi setelah paman Prita tahu bahwa Topan difitnah, Topan kembali ke perusahaan jas tersebut dan memulai kehidupan baru bersama Bintang.

Kutipan Dari Film “Tampan Tailor” :

"Sedih tidak perlu ditangisi, semangat dan keikhlasan yang harus diperjuangkan."