Sinopsis dan Kutipan Film "Bila"

Bila
Sinopsis Film “Bila” :


Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Bila (Shalvyne Chang) yang ternyata menyimpan rasa jatuh cinta terhadap Dani (Stefan William). Perasaan tersebut tidak pernah diungkapkan oleh Bila karena ia merasa tahu diri. Dani adalah seseorang yang begitu populer di sekolah karena ia tampan sekaligus pintar. Selain itu yang membuat Bila terus memendam rasa sukanya terhadap Dani karena tidak lain salah satu sahabat Bila yaitu Shosana (Karina Meita Permatasari) juga memendam rasa suka terhadap Dani.

Bila merasa bahwa Shosana yang cantik sekaligus populer di sekolah lebih pantas untuk menjadi pendamping dari Dani ketimbang dirinya. Hingga kemudian sebuah peristiwa mengubah semua persepsi Bila selama ini. Suatu ketika sahabat Bila yaitu Shosana jatuh sakit dan ia harus mengantarnya pulang. Kemudian ia juga dibantu oleh Dani. Setelah mengantar Shosana, Dani memutuskan untuk pergi berdua bersama Bila. Bila menyadari ada sesuatu yang hendak dikatakan oleh Dani.

Dugaan Bila benar, Dani memang ingin mengatakan sesuatu kepadanya. Namun sesuatu tersebut nyatanya hampir saja membuat Shosana menjadi tidak percaya karena Dani menyatakan cinta kepadanya. Ternyata selama ini Dani juga memendam rasa suka terhadap Bila. Meski diliputi oleh rasa tidak percaya akhirnya Bila memutuskan untuk menerima pernyataan cinta dari Dani. Sesuatu yang tentu saja membuat perasaan Shosana yang menyimpan rasa suka terhadap Dani menjadi patah hati.

Kedekatan antara Bila dan Dani ternyata juga mendapatkan perhatian dari ibunya Bila. Ibunya Bila merasa khawatir terhadap putrinya tersebut apalagi suatu ketika Dani dan Bila tertangkap sedang berdua saja di sebuah hotel. Akhirnya Ibu Bila memutuskan untuk menemui Dani secara langsung dan mengatakan agar ia menjauhi Bila demi kebaikan Bila sendiri.

Dani yang menghormati keinginan dari Ibu Bila tersebut kemudian menyetujui untuk menjauhi Bila. Kemudian tanpa memberitahu Bila tentang alasan apapun, Dani memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri meninggalkan Bila dengan tanda tanya.

Namun bertahun kemudian, takdir mempertemukan mereka kembali. Namun keadaan sudah jauh berbeda. Karena Dani sudah menjadi tunangan dari Shosana.

Kutipan Dari Film “Bila” :

"Kenapa waktu itu kamu megang tangan aku terlalu erat, jika akhirnya dilepaskan."