Sinopsis dan Kutipan Film A Walk To Remember

A.W.T.R
Sinopsis Film “A Walk To Remember” :

A WALK TO REMEMBER
mengisahkan tentang seorang pemuda berandalan bernama Landon Carter (Shane West). Di sekolahnya, Landon termasuk ke dalam barisan siswa-siswa tidak berprestati dan suka berbuat ulah di sekolah. Bahkan Landon Carter menjadi ketua geng dari kumpulan anak berandal di sekolahnya. Sering kali Landon dan gengnya melakukan tindakan-tindakan jahil kepada sesama teman sekolahnya yang lain. Termasuk seorang gadis pendiam bernama Jamie (Mandy Moore). Selain itu, Jamie sendiri hanya tinggal bersama dengan ayahnya yang merupakan seorang pendeta.
  Jamie lebih sering menghabiskan waktunya di gereja karena selain ayahnya yang pendeta juga karena ia bagian dari paduan suara di gereja tersebut. Hal tersebutlah yang sering kali menjadi bahan olok-olokan dari Landon dan teman di gengnya.

Suatu kali, Landon mengerjai salah satu siswa secara berlebihan. Sehingga membuatnya harus mengalami kecelakaan serta berurusan dengan pihak kepolisan. Hal itu tentunya membuat pihak sekolah menjadi geram dibuatnya. Mereka kemudian memutuskan untuk memberikan hukuman kepada Landon. Yang pertama, ia harus menjadi petugas kebersihan di sekolahnya. Yang kedua, dia harus mengajar privat para adiknya dan yang terakhir, ia harus mengikuti kelas drama di sekolah tersebut.

Dengan terpaksa karena tidak ingin dikeluarkan dari sekolah tersebut akhinrya Landon menyetujui hukuman yang ia terima. Tugasnya sebagai petugas kebersihan berhasil dilakukannya dengan cukup baik. Kemudian tugasnya sebagai pengajar privat adik kelas juga mampu ia lakukan meskipun tidak terlalu sempurna. Hingga tugas terakhir untuk mengikuti kelas drama harus dilakukan oleh Landon.

Ternyata dalam kelas drama tersebut, ia mendapatkan peran utama. Sesuatu yang tentunya tidak diinginkan oleh Landon. Apalagi di kelas drama tersebut ia bertemu dengan Jamie yang juga menjadi bagian dari drama. Yaitu mendapatkan pernah untuk menjadi penyanyi dalam gereja. Sesuatu yang tentunya tidak terlalu sulit untuk dilakukan oleh Jamie.

Ternyata pertemuan tersebut membuat mereka menjadi dekat. Apalagi Landon yang sama sekali tidak bisa berakting kemudian meminta bantuan dari Jamie. Tak pelak, dari sanalah mulai timbul perasaan cinta kedua insan. Namun ketika cinta mulai tumbuh ternyata ada kenyataan yang menjadi penghalang. Yaitu selama ini ternyata Jamie menyembunyikan penyakit Leukimia yang ia idap. A WALK TO REMEMBER adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 2002.


Kutipan Dari Film “A Walk To Remember” :

"Teman adalah 1 jiwa yang menempati 2 tubuh."