Sinopsis dan Kutipan Film "Stand by Me Doraemon"

Sinopsis Film "Stand by Me Doraemon" :

Awalnya, muncul seorang anak laki-laki dan robot kucing yang keluar dari laci Nobita. Ia bernama Soby dan Doraemon. Mereka adalah generasi ke empat  abad 22 dari keturunan Nobita. Soby merasa kasian dengan kakenya, yaitu Nobita yang selalu tidak bahagia dalam hidupnya. Nobita diberi penjelasan oleh Soby mengapa generasinya bisa seperti ini. Nobita akan menikah dengan Jaiko, yaitu adik Big G dan Nobita akan bangkrut dalam pekerjaannya.

Hal ini membuat generasi Nobita menjadi menderita dan miskin. Jika generasi Nobita berikutnya tidak ingin hidup menderita dan miskin, maka Soby mengirim sebuah robot kucing bernama Doraemon untuk membantu membahagiakan Nobita sehingga generasi Nobita pun akan hidup bahagia di masa depan. Pada awalnya Doraemon tidak setuju dengan hal ini, tetapi Soby memberi janji bahwa jika Doraemon sudah berhasil membuat Nobita bahagia, maka Doraemon boleh kembali ke abad 22. Akhirnya Doraemon tinggal dengan Nobita.

Doraemon memperkenalkan alat ajaib yang pertama, yaitu baling-baling bambu. Nobita pun belajar dengan Doraemon bagaimana menggunakan baling-baling bambu agar bisa terbang dengan nyaman. Kemudian, Nobita merasa takjub dengan alat-alat yang dimiliki oleh Doraemon. Ia berpikir bahwa alat-alat ajaib Doraemon dapat membalas perbuatan Suneo dan Big G yang sudah keterlaluan. Pintu kemana saja juga membantu Nobita agar tidak terlambat datang ke sekolah. Alat-alat Doraemon akan membuat Nobita merasa bahagia. Namun, hanya satu yang dapat membuat Nobita bahagia selamanya, yaitu apabila ia dapat menikah bersama Shizuka di masa depan.

Shizuka merupakan teman perempuan Nobita yang sudah lama ia sukai. Nobita akan menikah dengan Shizuka apabila ia mau berusaha sendiri mengubah sikapnya tanpa bantuan dari Doraemon. Tetapi, ada teman laki-laki Nobita bernama Dekisugi yang jauh lebih baik, pintar, ganteng, dan sopan dari Nobita. Ia juga senang dengan Shizuka tetapi tidak berlebihan. Nobita menganggap bahwa ia lebih pantas menikah dengan Shizuka. Meskipun begitu, Nobita tetap tidak rela jika hal ini terjadi. Ia berusaha menghindari Shizuka. Ia takut, jika Shizuka menikah dengannya maka Shizuka tidak akan bahagia.

Doraemon mengatakan bahwa ada kemungkinan bila Nobita menikah dengan Shizuka karena kebaikan dari Nobita sendiri yang akan merubah masa depannya. Doraemon mengajak Nobita menonton tv waktu. Pada tanggal 25 Oktober di tayangkan bahwa Nobita akan bertunangan. Nobita melihat ia sudah dewasa, tetapi sikap Nobita tidak berubah. Saat itu, Shizuka mengajak Nobita mendaki Gunung bersalju, tetapi Nobita dewasa menolaknya sehingga Shizuka pergi sendiri dengan membawa perlengkapan mendaki.

Saat Shizuka sedang mendaki, terdapat badai salju yang lebat sehingga menyulitkan Sizuka berjalan. Nobita kecil dan Doraemon kasihan melihat Shizuka dari tv yang sedang mendapat masalah besar. Untuk itu, Nobita mengajak Doraemon pergi ke masa depan Nobita yang sudah dewasa dengan bantuan alat Doraemon. Nobita sendiri tanpa bantuan Doraemon akhirnya menyusul Shizuka yang sedang mendapat masalah di Gunung salju.

Setelah Nobita bertemu dengan Shizuka, ia pun juga kesulitan untuk membawa Shizuka yang telah tidak sadarkan diri kembali pulang. Nobita dewasa merasa terpanggil untuk menolong mereka. Dengan kebaikan Nobita, maka Shizuka menerima lamaran dari Nobita untuk menikah dengannya. Kejadian ini membuat Nobita kecil senang bahwa ia dapat melihat masa depannya akan bahagia. Begitupun teman-temannya, Suneo, Big G, dan Jaiko. Nobita dan Doraemon pun kembali ke masa kini.


Kutipan Dari Film "Stand by Me Doraemon" :

"Saat sesuatu berakhir, ingatlah akan ada yg baru di depan kita, jadi bertahanlah meratapi yg telah terjadi".