Sinopsis dan Kutipan Film "500 Days of Summer"

500 D.o.S
Sinopsis Film “500 Days of Summer” :

Dinmulai dari 8 Januari saat To Hansen bertemu dengan Summer Finn ketika ia dan rekan kerjanya sedang mengadakan rapat. . Ia adalah karyawan yang berbakat dalam hal membuat kata-kata puitis untuk pelanggan mereka. Saat itu Summer diperkenalkan oleh Bos nya Tom sebagai asisten barunya. Sejak pertemuan pertamanya,Tom yakin bahwa Summer adalah satu-satunya wanita yang pantas untuk nya. Tom dan Summer kemudian menjadi teman dekat, setelah mengahdiri pesta di bar bersama seluruh rekan kerjanya. Mereka sepakat untuk berteman sesaat sebelum pulang dari bar.

Semakin hari keduanya semakin dekat dan menjalin hubungan yang boleh di bilang lebih dari sekedar berteman. Keduanya merasa begitu klop satu sama lain. Mereka banyak menghabiskan waktu berdua dan melakukan hal-hal yang mereka suka. Tom benar-benar telah jatuh hati pada Summer.

Hingga pada suatu hari Summer mengatakan bahwa hubungan mereka berdua tidak lebih dari sekedar teman. Ia merasa senang bisa bersama Tom, dan berfikir Tom pun begitu. Tapi ia tidak ingin menjalin hubungan denag nya, karena ia tidak suka dengan adanya ikatan.Tom mencoba menjelaskan bahwa untuk menyatukan perasaan dibutuhkan ikatan antara keduanya, namun Summer tetap tidak yakin akan hal itu. Keduanya pun akhirnya berpisah.

Setelah perpisahaan dengan Summer, kehidupan Tom begitu kacau. Ia sama sekali tidak bersemangat, bahkan ia sampai-sampai membentak semua rekan kerjanya ketika rapat. Ia mengoceh soal kepalsuan cinta, dan keluar dari perusahaan tempatnya bekerja.

Tom kembali bertemu dengan Summer pada saat menghadiri pesta pernikahan salah satu mantan rekan kerjanya.  Mereka mulai akrab kembali seperti dulu lagi. Tom seperti kembali hidup ketika bertemu Summer. Ia merasa seperti harapan kembali menyambutnya. Sebelum berpisah, Summer mengundang Tom untuk datang ke acara pesat kecil-kecilan di rumah nya.

Dengan hati yang penuh harapan akan kelanjutan hubungannya, Tom datang sesuai undangan yang ia terima. Didalam benak Tom, Summer akan menyambutnya dengan hangat lalu menghabisakan waktu bersama. Tapi kenyataannya berlawanan. Ia begitu di acuhkan oleh wanita yang ia idamkan itu.  

Bahkan Tom begitu patah hati ketika tahu bahwa Summer telah bertungangan dan akan menikah dengan pria lain. Sekejap mata ia langsung pergi dari tempat pesta dan pulang. 

Pada akhirnya Tom sadar bahwa Summer Finn tidak pernah benar-benar suka padanya. Hubungan yang mereka jalin hanya sebatas 'bersenang-senang' bagi Summer. Hanya Tom yang merasakan cinta, sementara Summer tidak. Meskipun begitu Tom tetap tidak bisa memahami jalan fikiran Summer yang pada awalnya tidak percaya akan adanya ikatan, tapi malah bertunangan dengan pria lain. Ia tak habis fikir Summer bisa dengan begitu mudah menghapus perasaan nya terhadap Tom, dimana Tom tak mampu melakukannya.

Sebelum film berakhir, Tom dikisahkan mencoba meraih mimpi dengan melamar di suatu perusahaan arsitektur. Disana juga ia bertemu dengan Autum, seorang pelamar kerja, sama seperti Tom. Dan kisah kasih Tom dimulai lagi....

Kutipan Dari Film “500 Days of Summer” :

"Aku suka senyumnya, rambutnya, tanganya, dan semua tentangnya aku suka."