Sinopsis dan Kutipan Film "Biarkan Bintang Menari"

BBM
Sinopsis Film “Biarkan Bintang Menari” :

Film ini menceritakan tentang persahabatan dua manusia yaitu antara Geri Kertasemita (Ario Wahab) dan Neyna Neviana (Ladya Cheryl). Persahabatan tersebut terjalin di sebuah tempat asri dikelilingi kebun teh yang bernama Cimelati. Neyna kecil sering mengajak Geri untuk menghabiskan senja di bukit-bukit Cimelati. Ditemani cahaya senja, Neyna sering menceritakan khayalannya kepada Gery. Seperti khayalannya menjadi seorang putri yang hidup di istana besar dan tinggal di negeri antah berantah. Neyna selalu menceritakan khayalan tersebut dengan semangat seakan percaya bahwa suatu saat nanti khayalan tersebut akan menjadi kenyataan.
Sedangkan Gerry sendiri selalu setia mendengarkan khayalan-khayalan tinggi milik Neyna. Gerry selalu menjadi sahabat setia bagi Neyna. Neyna sendiri selalu ada untuk Geri. Mereka berdua percaya bahwa persahabatan mereka tersebut akan terus terjadi selamanya. Hingga suatu ketika, ternyata persahabatan tersebut harus terpisah oleh keadaan. Keadaan tersebut adalah ketika Geri terpaksa meninggalkan Cimelati karena keluarganya akan pindah ke Jakarta. Kepindahan Geri ke Jakarta membuat Neyna tidak bisa kembali menghabiskan senja di bukit-bukit  Cimelati dengan menceritakan khayalan-khayalan miliknya.
Setelah bertahun-tahun kemudian, kedua sahabat tersebut kembali dipertemukan. Namun dengan keadaan yang sangat jauh berbeda. Pertemuan tersebut diawali ketika Neyna akan masuk di sebuah Universitas di Jakarta. Neyna yang berstatus sebagai mahasiswa baru harus melewati terlebih dahulu masa perploncoan. Masa tersebutlah yang kemudian mempertemukan kembali Geri dan Neyna. Karena ternyata Geri adalah mahasiswa senior di Universitas yang dimasuki oleh Neyna.
Geri lah yang mendapatkan tugas untuk mengorientasi Neyna sebagai mahasiswa baru. Pertemuan tersebut nyatanya membuat mereka sadar bahwa keadaan mereka sudah sangat jauh berbeda ketimbang dulu. Neyna masih gadis lugu dengan segala khayalan miliknya sedangkan Geri sudah jauh berbeda, dia telah menjadi pria khas ibukota yang modern dengan konflik-konflik yang ia miliki. Keinginan mereka untuk kembali membangun persahabatan seperti dulu memang masih ada namun melihat perbedaan yang ada, membangun persahabatan yang seperti dulu bukanlah perkara mudah bagi mereka berdua.
Kutipan Dari Film “Biarkan Bintang Menari” :

"Teman itu jatuh bareng, senang juga bareng. Temankan yg angkat kita kalau lagi jatuh."